Banner Bawah Utama

Herson Mayulu Dipastikan Melenggang ke Senayan, Optimis Raih 150 Ribu Suara

Herson Mayulu Dipastikan Melenggang ke Senayan, Optimis Raih 150 Ribu Suara

Yudistira Nusrin (tengah), Muhammad Nur Bongkang (kiri) dan Malik Suma (kanan) saat Konferensi Pers di Sekretariat Pemenangan, Kawasan Mega Mas Manado, Minggu (21/04/2019) /PS

Manado, PilarSulut.com – Calon Legislatif atau Caleg DPR RI dari Partai PDI-Perjuangan nomor urut 02 Dapil Sulawesi Utara (Sulut), H Herson Mayulu, S.IP dipastikan bakal melenggang ke Gedung Senayang DPR RI. Herson dipastikan lolos setelah berhasil meraih suara yang maksimal pada Pileg 17 April 2019 lalu.

Oleh Tim pemenangannya, menyebutkan bahwa saat ini data yang sudah masuk dan berhasil dikumpulkan timnya yakni sudah mencapai 138 ribuan suara dan kemungkinan masih akan terus bertambah.

“Data dari tim pemenangan yaitu 138 ribuan suara, namun ada beberapa daerah yang belum masuk karena kendala administrasi. Sementara grafik naik terus secara signifikan”, kata Yudistira Nusrin, divisi sosialisasi pemenangan H Herson Mayulu didampingi Muhammad Nur Bongkang dan Malik Suma pada konferensi pers di Sekretariat Pemenangan, Kawasan Mega Mas Manado, Minggu (21/04/2019).

Dikatakannya, hasil secara resmi perolehan suara yang dicapai pak haji Herson Mayulu sesuai dengan data yang ada dan mengelaborasikan dengan situs KPU angka di internal kami mencapai 40% data dari PDI P sulawesi utara dan situs KPU 41%.

Dirinya menyebutkan, perolehan suara oleh Herson Mayulu masih akan terus bertambah dan optimis bisa capai 150 ribu suara. Untuk Bolmong Raya (BMR) sudah mencapai angka 90.000 suara.

“Di Bolmong induk masih 336 TPS yang belum masuk. Bolmong Utara 138 TPS,  Bolaang Mongondow Timur 115 yang belum masuk di data base kami”, tandas Yudistira.

Lanjut dikatakan Yudistira, Manado sudah 96% 11.000 suara. Ada juga kendala dibeberapa TPS perhitungan DPR RI belum d laksanakan di karenakan petugas TPS itu menggunakan kertas karton tidak punya plano dan masukkan kami kepada penyelenggara agar di perhatikan dengan benar karna plano itu hak masyarakat untuk melihat hasil perolehan suara.

“Jumlah TPS yang masuk, Minahasa Utara 60%, Bitung masih ada kendala tekhnis. Daerah kepulauan sore ini akan mengirimkan data. Dengan hitungan yang belum masuk, kami optimis pada posisi kursi kedua. Kami juga mengutus seluruh tim disemua TPS yang ada di Sulut. Sebagai tim, optimis PDI-P sulawesi utara bisa merebut 4 kursi DPR RI dengan menggunakan sistem sainte lague ini sangat realistis”, kata Yudistira sembari menambahkan, dengan jumlah TPS yang belum masuk maka kami optimis finish di atas angka 150 ribu dengan asumsi TPS yang belum masuk.

Atas pencapaian ini, Yudistira bersama timnya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey, SE yang juga selaku Gubernur karena telah mengakomodir Herson Mayulu sebagai calon legislatif pada partai Banteng bermoncong putih tersebut.

“Kami juga sebagai tim berterima kasih kepada Gubernur sulawesi utara Bapak Olly Dondokambey, SE karena konsistensinya mengakomodir H Herson Mayulu S. IP di line up daftar caleg PDI P sulawesi utara yang mewakili representatif suara umat islam di Sulut”. Tutup Yudistira. (Achmad Husain)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *