Banner Bawah Utama

Hebat, Gubernur Olly Boyong Bupati/Walikota Ketemu Presiden Jokowi Bahas Proyek Daerah

Hebat, Gubernur Olly Boyong Bupati/Walikota Ketemu Presiden Jokowi Bahas Proyek Daerah

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE bersama Sejumlah Bupati/Walikota

Jakarta, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE kembali menunjukkan kelihatannya, kali ini Gubernur memboyong sejumlah Bupati/Walikota di daerah ini untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin (22/04/2019).

Gubernur Olly Dondokambey usai pertemuan itu, kepada awak media menyebutkan bahwa pertemuan dengan Presiden Jokowi untuk membicarakan program pusat di yang daerah Sulawesi Utara.

“Bupati dan walikota sengaja diikutkan karena ada proyek proyek di sulawesi utara yang masih harus dituntaskan. Jadi pembicaraan ini mengenai peresmian sejumlah proyek di sulut yang akan diresmikan langsung oleh presiden”, ujar orang nomor satu Sulut ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE saat Diwawancarai Awak Media di Istana Negara Jakarta

Lanjut Olly, memang baru kali ini saya datang bersama walikota dan bupati menghadap presiden karena baru dapat jadwal saja. Terkait proyek nasional ke daerah masuk dalam pembahasan APBN setiap tahunnya.

“Proyek yang akan dituntaskan yaitu bendungan dua buah, jalan tol dan pelabuhan bitung. Semuanya sudah tuntas bahkan jalan tol sudah dipergunakan warga hanya tinggal dipasangkan pintu tol. Pun dengan pelabuhan bitung, tinggal direamikan saja”, jelas Gubernur Olly.

Dikatakn Olly, presiden mengarahkan bahwa sulut prioritas sesuai potensi sulut seperti jasa, pariwisata dan perikanan.

“Program itu harus sejalan dengan potensi sulut dan kesempatan tadi dipergunakan sebaik baiknya oleh bupati/walikota untuk menyampaikan hal hal yang menjadi prioritas termasuk pendidikan dan kesehatan. Secara garis besar proyek bendungan, Bandara Sam Ratulangi Manado”, kata Olly sembari menyebutkan pokoknya yang mendukung program prioritas di Sulut, juga pariwisata terus meningkat makanya akan perluas dan diperpanjang Bandara Sam Ratulangi, juga danau Tondano. Itu proyek yang paling besar.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE bersama Sejumlah Bupati/Walikota Menuju Istana Negara

Hadir dalam pertemuan mendampingi presiden diantaranya Menteri Sekretaris Negara, Menteri Keuangan, Menteri PUPR, Menteri Dalam Negeri.

Sementara bupati/walikota yang mendampingi Gubernur diantaranya Walikota Manado, Walikota Bitung, Bupati Bolmong, Bupati Minsel dan Bupati Minahasa. (Advetorial)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *