Banner Bawah Utama

Dua Petugas Penyelenggara Pemilu di Manado Meninggal Dunia, Diduga Kelelahan

Dua Petugas Penyelenggara Pemilu di Manado Meninggal Dunia, Diduga Kelelahan

Ketua PPS Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang, Feny Assa (kiri) saat Bertugas /ist

Manado, PilarSulut.com – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ini benar benar menjadi perhatian publik. Pasalnya Pemilu kali ini selain menguras banyak tenaga para penyelengara Pemilu namun ada juga yang meninggal dunia diduga akibat kelelahan.

Di Manado Sulawesi Utara tercatat ada dua orang penyelenggara Pemilu meninggal yakni Ketua PPS Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang, Feny Assa dan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Komo Luar, Said Hasan.

Khusus untuk Ketua PPS Kelurahan Pinaesaan, Feny Assa, yang meninggal sore hari, masih bertugas untuk mengawal proses perhitungan rekapitulasi tingkat Kecamatan Wenang, yang baru dimulai Minggu (21/4/2019) usai misa paskah.

“Benar, KPU Manado kehilangan dua orang penyelenggara yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya selama Pemilu. KPU benar-benar berduka,” kata Komisioner KPU Manado, Abdul Gaffur Subaer kepada awak media, Minggu (21/4/2019).

Keduanya nantinya akan mendapatkan santunan dari KPU yang akan diberikan kepada pihak keluarga.

“Tentunya ini kabar yang sangat sedih, mengingat para petugas baik KPPS dan PPS ini adalah ujung tombak KPU dalam penyelenggaraan Pemilu ini. Kami benar-benar berduka untuk ini”, kata Gaffur. (*/A Husain)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *