Banner Bawah Utama

OD-SK Ingatkan Semua Stakeholder Jangan Main-main dengan Dana Desa

OD-SK Ingatkan Semua Stakeholder Jangan Main-main dengan Dana Desa

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw (OD-SK) mengingatkan kepada seluruh tenaga pendamping Dana Desa atau para stakeholder yang ada di Provinsi Sulut untuk memanfaatkan Dana Desa sebagaimana mestinya sehingga penggunaannya tepat sasaran sebagaimana yang diinginkan pemerintah pusat.

“Seperti saya sampaikan, Dana Desa ini tidak masuk dalam struktur APBD, tidak diperiksa BPK, tapi bisa langsung diperiksa Jaksa dan Polisi atau aparat penegak hukum, kalau ada indikasi kesana. Jadi jangan main main,” tegas Wagub Kandouw dalam sambutan pada acara Sosialisasi Permendes PDTT nomor 16 tahun 2018 tentang prioritas pembangunan dana desa dan kebijakan pemerintah daerah dalam pelaksanaan dana desa dan evaluasi pendamping P3MD dan PD Provinsi Sulut serta penyerahan BPJS Ketenagaankerjaan kepada tenaga pendamping profesional di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (5/3/2019) pagi.

Dikatakan Wagub, manfaatnya harus betul betul output dan outcome, jangan cuma jadi tapi tidak ada manfaat. Dana Desa yang ideal itu harus sustainable, dalam arti dana tahun 2018 langsung hilang tidak baik. Yang baik itu dananya kalau boleh jadi bertambah kalau perlu tambah banyak malah. Apa perlu dibentuk badan usaha dan lain lain.

“Pesan Gubernur supaya betul betul dijalankan supaya dana desa yang merupakan program nawacitanya pak presiden betul betul terimplementasi demi kesejahteraan masyarakat”, ujar Wagub Kandouw sembari menambahkn n sudah empat tahun, dan ini tahun ke lima, mestinya semua stakeholder sudah belajar. Seharusnya sudah lebih paham soal dana desa ini.

Wagub menyebutkan, tahun 2019 di Sulut Dana Desa sekitar 1,2 Triliun dan Dana Desa ini harus betul-betul dioptimalkan.

Turut hadir Kadis PMD Sulut Royke mewoh, Pihak BPJS Ketenagakerjaan, Tenaga Pendamping Desa. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *