Banner Bawah Utama

Kata Pangdam pada Amanat Upacara 17-an, “Jangan Khianati Kepercayaan Rakyat” 

Kata Pangdam pada Amanat Upacara 17-an, “Jangan Khianati Kepercayaan Rakyat” 

Minahasa PilarSulut.com – Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Min Mayor Inf Feky Welang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera 17-an yang digelar dihalaman Kantor Makodim Jalan Manguni Kel, Sasaran Kec, Tondano Utara Kab, Minahasa pada Senin, (18/03/19) pukul 07:00 wita.

Pada Upacara Bendera kali ini yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Batih Tuud Koramil 1302-16/Tumpaan Pelda Helfrits Larumunde, yang bertugas sebagai pengibar Bendera Merah Putih adalah Serda Yusran, Serda Stefi, dan serda Kusnadi, sementara itu yang mendapatkan kepercayaan untuk membacakan UUD-45 adalah Serka I Ketut Page, Pengucap Sapta Marga adalah Serda Fatrin, dan Pembaca Panca Prasetia Korpri adalah PNS Sunaryo.

Pada kesempatan Upacara Bendera 17-an kali ini Kasdim Mayor Inf Feky Welang membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka (Pangdam) Mayor Jendral Tiopan Aritonang.

“Para Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang saya cintai dan saya banggakan, sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senntiasa memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan kasih-nya, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Bendera 17-an dengan tertib dan khikmat, serta tetap setia menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kepda Rakyat, Bangsa dan Negara”, ungkap Pangdam dalam amantanya yang dibacakan Kasdim.

Lebih Lanjut Kasdim membacakan, Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih dn penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajuritdan PNS Kodam XIII/Merdeka, yang telah menunjukkan kerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban, sehingga Kodam XIII/Merdeka semakin Profesional dan dapat bersinergi dengan Aparat Negara lainnya,guna membantu Rakyat diseluruh pelosok Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

“Saya tentunya berharap, Lanjut Kasdim, Saya tentunya berharap, Performa yang sudah baik ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan. tetap tegakkan Kesatuan Komando sebagai Prinsip dasar terpenting menjadi ciri khas Organisasi Militer. Mari kita tunjukkan bahwa Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka mampu berbuat yang terbaik bagi Satuan, Rakyat Bangsa dan Negara”, imbuhnya.

Peserta Upacara yang Saya Cintai dan Saya Banggakan, Agenda Nasional yang ada didepan Mata saat ini adalah Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, sebagai Aparat Negara, kita wajib turut serta menyukseskannya, baik secara langsung dengan melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam mengamankan Pemilu tersebut dengan sebaik-baiknya, maupun secara tidak langsung dengan memegang teguh Komitmen Netralitas TNI dalam setiap langkah dan tindakan.

Di akhir Amanat tersebut Pandam XIII/Merdeka menekankan, jangan khianati kepercayaan Rakyat, jangan khianati kepercayaan Negara dan jangan khianati kepercayaan Pimpinan TNI mari kita luruskan niat dan kuatkan iktiar untuk menjawab semua itu.

“Tugas kita kedepan masih banyak. aksi dan tindakan nyata kita masih terus diperlukan dan ditunggu oleh Rakyat. sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional, kita semua wajib memenuhi amanat tersebut”, tegasnya.

Turut hadir dalam Upacara Bendera 17-an tersebut antara lain, Pabung Kab, Minsel Mayor Inf Jemy Lotulung, Pabung Kab, Mitra Mayor Inf Fangky Kallo, Para Perwira Staf, Para Danramil dan PLH Danramil jajaran Kodim 1302/Min. (*/Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *