Banner Bawah Utama

Caffee Morning Bersama Awak Media, Kodim 1302/Min Ajak Sukseskan Pemilu 2019

Caffee Morning Bersama Awak Media, Kodim 1302/Min Ajak Sukseskan Pemilu 2019

Minahasa, PilarSulut.com – Bertempat di Aula Kodim Minahasa, Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, didampingi Kasdim Mayor Inf Feky Welang, menggelar Coffee Morning bersama dengan awak media yang melakukan liputan di wilayah teritorial Kodam 1302/Min, serta para Danramil di Jajaran Kodim Minahasa, Kamis (21/03/2019).

Caffee Morning Kodim 1302/Min bersama Awak Media yang turut dihadiri oleh seluruh Danramil dari Minahasa, Tomohon, Mitra, dan Minsel ini, Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, mengajak seluruhnya untuk sukseskan pelaksanaan pemilihan umum baik Presiden maupun legislatif pada 17 April 2019 mendatang.

“Saya beberapa waktu yang lalu berkeinginan bertatap muka dengan wartawan cuma waktu yang tidak memungkinkan dengan jadwal yang padat dan hari ini baru berkesempatan untuk bertatap muka atau Coffe Morning kita adakan. Wartawan itu adalah pena bagi kita yang berkaitan dengan berbagai kegiatan jadi saya berharap kepada seluruh Porsonil dan Pers bekerja sama”, ucap Dandim 1302/Min Slamet Raharjo.

Lanjutnya, disini juga saya mengundang seluruh Danramil dari Minahasa, Tomohon, Mitra, Minsel karna berkesempatan hari ini rakor internal dalam rangka mendukung pelaksaan pemilu yang akan datang sehinga kedepan penyelenggaran pemilu kita bisa mendukung kegiatan Negara yang akan datang, sehingga khususnya di wilayah Kodim di wilayah Minahasa bisa terlaksana dengan baik, sehinga pada hari ini juga saya memperkenalkan Danramil kepada wartawan dan harapan saya kalau sudah kenal jangan cuma di sini saja lanjut di lapangan kenal satu sama lain dan kalau sudah kenal bisa saling memberi jangan cuma menerima tapi saling memberi dan menerima.

Lebih jauh Raharjo memyebutkan, untuk pengamanan pemilu nanti, pihaknya telah menyiapkan personil sebanyak 3 SSK (satuan setingkat kompi) yaitu sekitar 300 prajurit dari Kodim Minahasa, 1 SSK dari yonif raider 712/Wiratama, 1 SSK dari rindam, dan personil dari satuan badan pelaksana Kodam.

“Memang kita kekurangan personil untuk membackup semua kegiatan dalam penyelenggaran pemilu dengan jangkauan wilayah yang begitu luas, namun kita tetap berkoordinasi dengan kesatuan dari Polri serta kesatuan lainnya, agar pelsaksanaan Pemilu nanti berjalan lancar dan aman”, ujar Dandim.

Raharjo menyebutkan, data TPS untuk keseluruhan Wilayah Teritorial Kodim 1302 Minahasa ada 2.390 TPS.

“Namun kita TNI punya strategi tersendiri untuk mengawal Pemilu nanti sekalipun wilayah territorial kita yang begitu luas”, tutup Dandim Raharjo. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *