Banner Bawah Utama

OD-SK Apresiasi Dinas Pertanian dan Peternakan Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

OD-SK Apresiasi Dinas Pertanian dan Peternakan Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

Manado, PilarSulut.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw (OD-SK) mengapresiasi Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut yang dengan program-programnya yang nyata pada dinas tersebut sehingga mamapu menurunkan angka kemiskinan di daerah nyiur melambai ini.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey melalui Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan seluruh jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten/Kota serta segenap Mantri Tani yang berlangsung di salah satu hotel ternama di Manado, Senin (18/02/2018) sore.

Dikatakan Silangen dari angka main yang disampaikan BPS Sulut untuk mengurangi kemiskinan tahun 2018 Sulut mampu menurunkan angka kemiskinan baik dengan program ODSK yang menurun secara signifikan.

“Kalau diawal Kepemimninan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2016 angka kemiskinan kita berada di level 8,98 persen maka pada maka pada tahun 2019 turun i digit menjadi 7,59 persen”, jelas Silangen.

Tak lupa pula Sekprov Silangen mengucapkan terima kasih bagi segenap Mantri Tani yang selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan penyuluhan serta memberikan pemahaman akan pertanian bagi masyarakat petani.

Silangen mengajak Dinas Pertanian dan Peternakan agr nantinya dapat menyelenggarakan kegiatan koordinasi nanti diruang terbuka seperti di kompleks perkebunan rakyat agar lebih merakyat.

“Saya menyampaikan salam dari Bapak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Bapak Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw kepada seluruh jajaran pertanian dan peternakan di Provinsi Sulawesi Utara termasuk Yang ada di Kabupaten/Kota lebih khusus Matri Tani, sekaligus saya juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran dimana selang tahun 2018, program dan kegiatan Pertanian dan Peternakan di Sulut berjalan dengan lancar dan bahkan dari laporan yang namanya komoditas pertanian ini menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan”, ucap Sekprov Silangen.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, Novly Wowiling melaporkan dalam kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 250 Orang pegawai Dinas Pertanian dan Peternakan yang ada di 15 Kabupaten/Kota di Sulut serta sebanyak 192 Mantri Tani yang ada di Provinsi Sulut.

Dikesempatan ini juga Wowiling menyampaikan bahwa Pelaksanaan Rakor Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut juga akan dilakukan louching program aplikasi pertanian yang di beri nama Sistem Informasi Management Pertanian,

“Sebagai gambaran umum dalam sistem Informasi Management Pertanian adalah untuk menjawab sistim permintaan data secara seketika, karena sering kali saya selalu mendapatkan pertanyaan yang saya harus jawab dengan seketika dan saya jika ditanya selalu menjawab dengan data yang akurat, dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan dapat menjawab masalah itu” jelas Wowiling. (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *