Banner Bawah Utama

Cuaca Ekstrim, Bupati Sumendap Minta Camat Cs Waspada

Cuaca Ekstrim, Bupati Sumendap Minta Camat Cs Waspada

Mitra, PilarSulut.com – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, SH mengintruksikan kepada seluruh kepala kecamatan (Camat) para lurah dan hukum tua serta perangkat desa agar mewaspadai warganya terhadap cuaca ekstrem yang terjadi saat ini

“Saya meminta kepada seluruh jajaran pejabat camat dan luruh/hukum tua dan serta perangkat desa agar waspada terhadap curah hujan yang tinggi ini.”pinta Bupati (1/2/2019).

Sumendap Juga berharap kepada warga khususnya yang tinggal di perbukitan maupun Daerah Aliran sungai waspadai.

“Saya berharap adanya cuaca ektrim ini warga untuk mewaspadai apa lagi saat malam hari jangan samapai keenakan tidur. Kita tidak tahu musibah itu kapan datang, jadi saya minta juga kepada warga untuk mewaspadainya. Kalau perlu menghindar dari daerah rawan longsor maupun banjir sampai keadaan membaik,”pintanya lagi

Bupati juga meminta kepada dinas-dinas terkait, untuk siaga terhadap bencana yang terjadi.

“Saya juga minta kepada dinas terkait terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Mitra, untuk siaga. Jika suatu waktu terjadi becana mereka sudah siap”, pintanya lagi

Selain itu JS sapaan akrab bupati ini meminta kepada para nelayan untuk tidak beraktifiatas lebih dari 5 mil dari bibir pantai.

“Kalu masih 2-3 mil masih aman, jangan lebih itu. Karena ini memnahayakan mereka, apalagi kondisi cuaca saat ini sangat berbahaya”, katanya lagi.

Sementara itu, Kepala BPBD Mitra melalui Kabid Daruratan Erik Manaroinsong saat dikonfiramsi terkait hal ini. Dirinya mengatakan pihaknya sudah mengimbau kepada masyarakat Mitra agar waspada terhadap terhadap cuaca ekstrim saat ini.

“Ya kami suda menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap segala macam bencan yang sewaktu-waktu dapat mengancam wilayah dan tempat tinggal mereka. Dan kami sudah berkordinasi dengan para camat namun hingga malam ini belum ada informasi yang membahayakan masyarakat dengan adanya cuaca ini, kita doakan semoga tidak terjadi apa”, katanya. (Thety Metuak)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *