Terima Kunjungan KARS, RSUD Kotamobagu Pacu Kenaikan Status

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu terus mendorong peningkatan status Rumah Sakit dari tipe C ke B melalui akreditasi. Hal ini terlihat dari kunjungan  Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang dipimpin dr.Petrus Maturbongs disejumlah ruangan RSUD Kotamobagu.

Menurut Direktur RSUD Kotamobagu, kedatangan KARS tersebut sebagai tindaklanjut dari verifikasi tahap pertama yang dilakukan tahun 2017 lalu “Mereka memastikan sudah sejauh mana kesiapan RSUD Kotamobagu untuk kenaikan status dari tipe C ke B,”Terang Wahdania Mantang.

Sementara itu Humas RSUD Kotamobagu mengungkapkan tim supervisi KARS dalam kunjungan melihat secara langsung aktifitas pelayanan dan mengunjungi sejumlah ruangan “Mereka melihat aktifitas pelayanan pasien, dan melihat sejumlah ruangan, termasuk ruangan control atau pengawasan. Ini jadi salah satu bagian pendukung dan harus dipenuhi. Selain itu, mereka juga memberikan saran untuk meningkatkan aktiftas pelayanan, dan pemberian obat harus sesuai dengan dosis,”Tambah Gunawan Ijom.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *