Headline

Sehari Kotamobagu Terima Dua Penghargaan

Sehari Kotamobagu Terima Dua Penghargaan

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Minggu (16/12), kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, kali penghargaan tersebut datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Walikota dua periode itu dinobatkan sebagai Kepala Daerah  yang mendukung kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas melalui surat  Edaran Menteri P3A.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise tersebut, dilaksanakan pada kegiatan Festival Kabupaten / Kota Layak  Anak Tahun 2018. “Alhamdulillah, hari ini kembali diterima penghargaan tingkat nasional, dimana penghargaan ini merupakan piagam penghargaan  ke – 4 yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, sepanjang tahun 2018, dan  ini juga merupakan bukti nyata akan Komitmen Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, untuk menjalankan Amanat Undang – undang Nomor 35  Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak,”Kata Tatong Bara usai menerima penghargaan tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu saat ini juga terus melakukan berbagai upaya dalam rangka melakukan perlindungan terhadap anak, dimana salah satunya adalah melalui kegiatan Deklarasi Sekolah Ramah (SRA), yang dideklarasikan pada hari Jumat  (14/12) yang lalu, bersama dengan seluruh Satuan Pendidikan di Kota Kotamobagu “Deklarasi Sekolah Ramah Anak, serta berbagai upaya perlindungan terhadap anak ini, diharapkan dapat mewujudkan anak – anak Kota Kotamobagu yang Genius, atau Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat,”Ungkap Tatong.

Menariknya selain penghargaan kepada Walikota Kotamobagu, pada kegiatan Festival Kabupaten / Kota Layak Anak Tahun 2018, yang dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesa – Bandung tersebut, Kotamobagu juga mendapatkan satu penghargaan, kali ini penghargaan tersebut diberikan kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Kotamobagu, yang diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, sebagai Sekolah dengan jumlah video terbanyak, pada kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas, Tingkat Madrasah Aliyah (MA). (Advetorial/**).

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *