Mulai 2019 Produk Unggulan Kotamobagu Resmi Masuk Indomaret Dan Alfamart

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendorong produk unggulan local untuk dipasarkan di Gerai Indomaret dan Alfamart menemui titik terang. Dari hasil pertemuan yang digelar di ruang rapat Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DisperdakopUKM) menghasilkan keputusan pihak Indomaret dan Alfamart siap mengakomodir produk UKM.

Usai pertemuan, salah satu pelaku usaha ini mengaku bersyukur atas adanya pertemuan dan keputusan yang mengakomodir produk unggulan local “Alhamdulilah hari ini bertemu langsung dengan manajemen, sebab sudah cukup lama kami berusaha bagaimana produk kami ini masuk di Indomaret dan Alfamart,”Kata Asrul Mamonto, pelaku usaha Stick Cahaya Aroma asaj Poyowa Besar II.

Disamping itu, Asrun menambahkan produk local yang akan diakomodir oleh Indomaret dan Alfamart haruslah memiliki perizinan yang lengkap “Ada syarat, yaitu harus memiliki dokumen perizinan yang lengkap dan kemampuan produksi cukup tinggi,”Tambahnya.

Sementara itu, Merchandising Indomaret wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo mengatakan pihaknya siap mengakomodir produk local “Produk produk local yang ada hari ini kami siap mengakomodir, begitu juga yang tidak ada hadir akan kami evaluasi. Intinya yang masuk akan kami terima,”Kata Novan.

Terpisah Kepala DisperdakopUKM, Herman Aray mengungkapkan, produk unggulan local ini mulai akan dipasarkan ke Indomaret dan Alfamart pada awal tahun 2019 “Mulai bulan Januari, tapi sebelumnya produk ini terlebih dahulu dikirimkan di gudang. Jadi kemungkinan berada tokobulan Februari,”Ungkapnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *