Menunggu Hampir 1 Tahun, Pemkab Bolmong Hanya Terima Satu Unit Bantuan Bus

Bolmong,PilarSulut.Com – Setelah menunggu hamper 1 tahun, akhir Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima bantuan bus dari Kementerian Perhubungan. Bus yang diterima langsung Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolmong ini rencanakan akan diserahkan terimakan pada tanggal 27 Desember mendatang, bersamaan dengan peringatan hari Ibu.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang, Sarana dan Prasarana, Dishub, Zulfadli Binol saat dihubungi awak media “Pekan lalu Bus sudah kami terima. Alhamdulila, meskipun tidak sesuai dengan permohonan namun kami masih mendapatkan pembagian, mengigat ada banyak Daerah yang mengusulkan,”Kata Binol.

Binol mengakui, baik pihaknya dan Bupati Bolmong sudah berusaha mendapatkan Bus tersebut dengan jumlah 10 unit “Permohonan kami itu 10 unit, dan Bupati juga secara serius memastikan 10 unit itu bisa disetujui, dengan bertemua langsung Menteri Perhubungan. Namun saat penyerahan, menurut perwakilan Kementerian jumlah Bus hanya sedikit, tidak sebanding dengan jumlah pemohon. Sehingga masing masing Daerah hanya mendapatkan 1 unit. Selain Daerah ada juga perguruan tinggi Negeri dan Swasta yang mendapatkan,”Bebernya.

Lebih lanjut, Binol menyampaikan pihaknya akan tetap mengusulkan permohonan ditahun 2019 “Kita usulkan lagi tahun 2019, sampai kebutuhan kita terpenuhi. Saat ini Pemkab Bolmong masih membutuhkan Bus untuk pegawai dan anak sekolah,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *