Menuju Smart City, Diskominfo Kotamobagu Bagikan Brosur SIKeMas

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini terus mematangkan rencana menuju kota cerdas atau Smart City. Hal dapat dilihat dari berbagai upaya yang disiapkan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) sebagai leading sektor dari program atau rencana menuju Smart City.

Selain menyiapkan Data Center dan Command Center Diskominfo Kotamobagu juga menyiapkan berbagai aplikasi layanan publik salah satunya aplikasi SIKeMas atau Sistem Informasi Keluhan Masyarakat.

Aplikasi yang sudah ada sejak beberapa bulan lalu ini terus dimatangkan dan di sosialisasikan, salah satu upaya sosialisasi ini dengan membagikan ratusan brosur informasi SIKeMas di dua titik yaitu depan kampus UDK dan samping Taman Kota.

Menurut kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar pembagian brosur ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat “Agar warga kotamobagu mengetahui saat ini Pemerintah memiliki aplikasi yg fokus terhadap pelayanan keluhan masyarakat. Tidak hanya menerima keluhan tetapi menerima saran. Tujuannya untuk mendorong interaksi positif antara Pemerintah dan masyarakat,”Kata Umar.

Sementara itu ruang lingkup pelayanan SIKeMas berupa pelayanan publik, fasilitas umum dan aduan masyarakat.

Pelayanan publik itu mencakup pelayanan perizinan, pendidikan, kesehatan, kependudukan, dan ketertiban umum. Sedangkan untuk fasilitas umum berupa prasarana jalan, jembatan, taman taman dan lapangan kota, penerangan jalan umum, pasar dan terminal, serta drainase.

Adapun untuk Aduan masyarakat meliputi, kedisiplinan dan etika ASN serta Persampahan dan Limbah.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *