Maksimalkan Pelayanan, Diskominfo Kotamobagu Siapkan Wifi Gratis di Area Taman Kota

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Selasa 18/12 mulai memasang wifi gratis di Taman Kota, pemasangan wifi gratis ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses teknologi informasi dimanapun.

Menurut Kepala Data Center, Diskominfo Kotamobagu, pihaknya menamakan program ini sebagai Smart City Free, dimana masyarakat bisa memanfaatkan wifi secara gratis selama 24 jam non stop “Masyarakat sudah bisa mengakses wifi secara gratis di Taman Kota, dengan kecepatan internet 10 Mbps tanpa mengunakan password,”Kata Rudy Unu.

Iapun mengungkapkan pemasangan wifi gratis ini akan dilakukan disejumlah tempat di Kotamobagu “Hari ini baru satu tempat, rencananya ada empat titik. Dengan kapasitas 10 Mbps,  untuk tiga lokasi lainnya yaitu, Lapangan Kota, Bundaran Paris, dan Traffic Light di Kelurahan Mogolaing,”Ungkap Unu.

Lebih lanjut ia mengatakan, program ini sebagai bagian dari menuju Smart City “Sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan Kota bertehnologi. Selain itu bagian dari pelayanan Pemerintah Kotamobagu kepada masyarakat,”Terang Unu.

Sementara itu salah satu mahasiswa Universitas UDK Kotamobagu, yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut mengaku senang dengan adanya wifi gratis “Senanglah, kita lebih gampang lagi mengakses internet. Kalau kebetulan tidak ada paket data, mau tidak mau harus pake wifi,”Ungkap Mirawati Manangin.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *