Jelang Natal Pemkot Kotamobagu Sidak Sejumlah Supermarket

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan,Koperasi dan UKM, Senin 10/12 pagi, mengelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di 3 Supermarket dan 3 Mini market.

Dalam sidak tersebut tim Disperdakop-UKM dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) hampir tidak menemukan barang kadaluarsa atau yang tidak layak dijual.

“Untuk di 3 Supermarket, Paris Superstor, Dragon Swalayan dan Abdi Karya sejauh ini tidak. Hanya saja kami tetap menghimbau agar pengelola terus memperhatikan bahan makanan yang fi jual. Jangan sampai ada yang sudah kadaluarsa atau bagian luar rusak dan kotor,”Kata Herman Aray, kepala Disperdakop-UKM.

Sedang untuk 3 mini market atau geray, Tim Disperkop-UKM hanya menemukan bahan makanan hampir kadaluarsa serta kemasan rusak “Tadi di dua mini market ada kemasan rusak, serta tanggal kadaluarsa berakhir Desember 2018. Itu langsun kami rekomendasikan untuk ditarik, tidak lagi di pajang di etalase,”Beber Aray.

Sementara itu pihak Paris Superstor mengakui sudah menyeleksi secara betul bahan makanan atau minum yang akan di jual “Jadi kita belajar dari pengalaman beberapa waktu lalu. Sehingga mulai dari situ kami melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap bahan yang akan dijual. Mulai dari kualitas sampai batas kadaluarsa,”Ko Heng.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *