Hadirkan Produk Lokal, Pemkot Kotamobagu Apresiasi Swalayan Abdi Karya

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Ada hal menarik saat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan,Koperasi Dan UKM (Diperdakop-UKM) mengelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Swalayan Abdi Karya.

Disperdakop-UKM menemukan produk lokal Kotamobagu, berupa bumbu pelengkap masakan yang dijual oleh pengelola Swalayan Abdi Karya. Bukan hanya itu saja, Tim Disperkop-UKM kagum melihat adanya etalase khusus produk lokal.

Dalam etalase tersebut tidak hanya menjual produk lokal Sulawesi Utara, namun lebih di donimasi oleh produk lokal industri Kotamobagu.

“Kita apresiasi apa yang sudah dilakukan pengelola Swalayan Abdi Karya. Mereka memberikan ruang bagi produk produk lokal Kotamobagu. Bahkan dari penuturan manajemen, produk lokal baik ole ole ataupun bumbu pelengkap masakan cukup laris dan sering dicari pembeli,”Kata Herman Aray, kepala Disperdakop-UKM.

Lebih lanjut Aray berharap, pengusah yang memiliki toko atau gerai di Kotamobagu agar dapat memberikan ruang bagi pelaku industri lokal sehingga mereka bisa memasarkan produknya di Supermarket ataupun Swalayan “Kami harapkan pemilik toko dan Gerai di Kotamobagu bisa seperti Abdi Karya. Jangan isi tokonya hanya di dominasi produk luar daerah,”Harapnya.

Sementara itu manajemen Swalayan Abdi Karya mengakui sudah cukup lama memberikan ruang bagi produk lokal berada di etalase “Kapan dimulai saya sudah lupa. Tapi yang pasti sudah lama, selain itu seperti makanan ringan inikan sering jadi ole ole, sehingga cukup laris,”Ungkap Ci Lea.

Perlu di kerahui Swalayan Abdi Karya sejak lama menyiapkan etalase khusus produk lokal Kotamobagu. Dalam etalase tersebut dapat dilihat ada Kacang Goyang asal Motoboi Kecil dari beberapa unit usaha, Kacang Shanghai, Stik Keju dan Kelurahan Pobundayan, Kates ‘Nur Setia’, Keciput, Jintar dari Kelurahan Pobundayan, dan Katumbar.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *