Bupati Bolmong Percayakan Dokter Muda Ini Kelola RSUD

Bolmong,PilarSulut.Com – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow resmi menunjuk Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang yang baru. Pelantikan yang digelar Senin 10/12 pagi. Di ruang rapat Sekretariat Daerah tersebut di pimpin langsung Wakil Bupati, Yanny R Tuuk.

Nampak sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dalam pelantikan tersebut. Selain itu juga hadir Direktur RSUD Datoebinangkang lama, dr,Sahara Albugis.

Sebelum melantikan dan mengambil sumpah, Surat Keputusan (SK) Bupati tentang pelantikan Direktur RSUD, terlebih dahulu dibacakan. SK tersebut bernomor 821.2/B.03/BKPP/SK/29/2018 tanggal 10 Desember 2018.

Tuuk dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan ucapan “Selamat Bertugas” kepada Direktur RSUD Datoe Binangkang yang baru, dr. Erman Paputungan “Pelantikan sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Bolaang Mongondow dimana sesuai dengan SK bahwa dr. Erman dianggap cakap dan mampu untuk mengemban tugas sebagai Direktur,”Katanya.

Selain itu Tuuk juga menambahkan bahwa diberikan kepercayaan oleh Bupati memang tidak mudah “Tanggungjawabnya besar, apalagi ini rumah sakit. Untuk itu laksanakanlah tugas dengan penuh tanggungjawab dan yang pasti banyak masalah karena namanya rumah sakit sudah tentu banyak masalah,”Sambungnya.

Lebih lanjut Ia menitip pesan agar Direktur RSUD yang baru supaya banyak belajar kepada direktur-direktur RSUD terdahulu “Mantan Direktur jauh lebih berpengalaman dan lebih dahulu menjabat Direktur RSUD Datoe Binangkang. Sehingga banyaklah belajar dari mereka,”Pesan Tuuk.

Diketaui mantan Direktur RSUD Datoe Binangkang, dr. Sahara Albugis, MPHM pasca melepas jabatanya saat ini menduduki jabatan sebagai Dokter Fungsional pada RSUD Datoe Binangkang, Disamping itu masih dipercayakan sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan. Sekedar informasi, dr Erman Paputungan saat ditunjuk Bupati sebagai Direktur RSUD Datoe Binangkang berumur 38 tahun. (Advetorial/*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *