225 BSPS Selesai Dibangun, Tatong Dan Nayodo Kunjungi Penerima Bantuan BSPS

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Sebanyak 225 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018 berhasil dibagun di Kotamobagu. Suksesnya pembagunan ini ditandai dengan kunjungan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan,SH, di dua unit rumah BSPS desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Selain mengunjungi rumah yang berhasil dibangunan melalui program BSPS, Walikota Kotamobagu juga memasangkan papan nama yang bertuliskan Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat. Diketahui, BSPS adalah progam Pemerintah Pusat yang ada di setiap Daerah, masuknya program ini di Daerah tidak lepas dari peran kepala Daerah melakukan lobi ke Pemerintah Pusat. Untuk Kotamobagu sendiri, program BSPS masuk tahun ke Empat pelaksanaanya, yang dimulai sejak tahun 2013 dan berlanjut tahun 2016, 2017 dan 2018.

Tatong usai memasang papan nama berharap warga bisa menjaga bantuan yang sudah di berikan oleh Pemerintah “Saya titip, bantuan ini dijaga dengan baik. Karena ini juga tempat tinggal bapak ibu, mudah mudahan tahun depan Kotamobagu kembali menerima bantuan program ini,”Pesan Tatong.

Sementara menurut konsultan pendamping program BSPS, total anggaran yang berhasil terserap dalam program ini kurang lebih Rp 3 Miliar “225  unit rumah tahun ini selesai di bangun. Setiap unitnya mendapatkan Rp 15 juta, yang penerimaanya dibagi dalam dua tahap. Tetapi warga tidak lagi menerima dalam bentuk uang, melainkan sudah dalam bentuk bahan bangunan,”Terang Zuhruf Tubuon.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *