Headline

Warga Kawangkoan Nyaris Tak Penuhi Passing Grade Hari Kedua CPNS Bolmong

Warga Kawangkoan Nyaris Tak Penuhi Passing Grade Hari Kedua CPNS Bolmong

Bolmong,PilarSulut.Com – Sesi ke 2 ujian CAT Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow yang dilanjutkan pada hari kedua, Sabtu 10/11 di SMK Cokroaminoto Kotamobagu berhasil dicapai dua peserta.

Andika Noviansyah, warga kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Selatan ini jadi peserta tercepat dalam menyelesaikan 100 nomor soal. Andika berhasil melampai syarat passing grade yaitu TWK 100 TIU 105 dan TWK 147 jumlah akhir 352.

“Tidak ada persiapan yang berlebihan. Belajar tidak lama. Hanya yakin saja apa yang dikerjakan sudah benar dan mampu memenuhi syarat passing grade jadi saya langsung menekan pilihan selesai, padahal masih ada 10 menit waktu mengerjakan soal,”Ucapnya.

Disisi lain ada cerita menarik di sesi ke 2 hari kedua ujian CAT CPNS tahun 2018 Kabupaten Bolmong. Sri Wardana Saleh Mangkona warga desa Kawangkoan, Kabupaten Minahasa Induk ini salah satu peserta dari dua yang mampu memenuhi syarat passing grade. Wardana, di menit menit terakhir berhasil memenuhi syarat nilai yang dicapaipun terbilang nyaris, TWK 75 TIU 85 dan TKP 143 nilai akhir 303.

Sekedar informasi, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS tahun 2018 menetapkan ambang batas nilai Passing Grade TWK 75 TIU 80 dan TKP 143.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *