Wakili Bupati, Wabub Tuuk Buka Porkab 2018

Bolmong,PilarSulut.Com – Bertempat di lapangan Olahraga kelurahan Inobonto, kecamatan Bolaang, Bupati Bolaang Mongondow di Wakili Wakil Bupati, Yanni R Tuuk membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2018.

Kegiatan yang akan diikuti oleh 15 kecamatan tersebut dilaksanakan untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 mendatang yang akan dilaksanakan di Kota Bitung.

Tuuk dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2017 pasal 10 ayat 1 menyatakan bahwa, Pemerintah mempunyai kewenangan untuk mengatur, membina, mengembangkan, melaksanakan dan mengawasi penyelenggaran olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi, yang kesemua itu erat kaitannya dengan pendidikan karakter bangsa secara utuh.

Dimana kata Yanny, olahraga telah disimbolkan sebagai pemersatu bangsa dan perekat persaudaraan antar sesama, karena dalam olahraga kita didik, dibina dan ditempah untuk terus berjuang dan berusaha keras dalam meraih prestasi terbaik. “Untuk itu, atas nama keluarga, pemerintah dan masyarakat bolmong mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh perwakilan kontingen dari 15 Kecamatan. Karena, suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan. Juara adalah segala-galanya. Namun lebih penting lagi menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan kebersamaan yang merupakan modal utama dala Porkab ini. Apalah artinya juara jika diraih dari cara yang tidak sportif,”Kata Yanny

Selain itu iapun berpesan kepada tim juri dan wasit, untuk selalu mengedepankan asas kejujuran dan tidk subjektif dalam memberikan penilaian. Sehingga para atlit yang berpotensi juara tidak dirugikan dalam kegiatan Porkab kali ini.


Lebih jauh Yanny menjelaskan, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk memberikan dukungan penuh, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib serta aman. “Hal ini penting. Karena kegiatan ini mampu mengundang simpatik masyarakat, sehingga mau tidak mau aspek ketertiban dan keamanan merupakan hal yang harus diutamakan, agar baik para atlit, panitia penyelenggara maupun masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan yang dilaksanakan memiliki rasa aman serta merasa puas pada pelaksanaan Porkab kali ini,”Pungkasnya. (Advetorial)

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *