Wakil Walikota Lantik 3 Kelompok Tani Diketinggian 950 Mdpl

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terhadap pengembangan pertanian terlebih khusus pertanian kopi tak perlu diragukan lagi. Hal ini terlihat dari langkah Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan,SH yang melakukan survey langsung lokasi perkebunan kopi di desa Poyowa Besar Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan, pada Minggu 11/11 kemarin.

Selain melakukan survey, mantan Ketua KPU juga melantik tiga kelompok tani kopi diketinggian 950 Mdpl. Dalam kunjungan tersebut, Nayodo didampingi kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Muljadi Suratinoyo.  “Petani itu pahlawan, dan petani harus sejatera,”Kata Nayodo disela sela kegiatan.

Selain itu juga, Nayodo mengedukasi petani tenang pertanian yang bernilai bisnis “Petani harus menghitung secara rinci terlebih dahulu secara detail prospek setiap tanaman yang akan dibudidayakan, sambil merinci perbandingan budidaya cengkih dan kopi,”Terangnya.

Selain itu juga dirinya berjanji akan memberikan perhatian seraca serius kepada petani “Insya Allah ini akan jadi perhatian Pemerintah, dan hasil dari pemantauan ini akan kami sampaikan kepada Walikota Kotamobagu,”Ucapnya.

Sekedar informasi, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan melantik tiga kelompok tani antara lain, kelompok tani Pangu – Pangu Satu, Kelompok Tani Pangu – Pangu Dua, dan Kelompok Suka Maju. (**)

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *