Banner Bawah Utama

Selesai Belanja Masalah di SKPD Nayodo Lanjutkan di Desa Dan Kelurahan

Selesai Belanja Masalah di SKPD Nayodo Lanjutkan di Desa Dan Kelurahan

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Nayodo Kurniawan melanjutkan kunjungan kerjanya di Desa dan Kelurahan se Kotamobagu. Kunjungan yang dilakukan pasca menjabat Wakil Walikota Kotamobagu ini diawali dengan mengunjungi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan melanjukan ke 33 Desa dan Kelurahan.

Tujuan dari kunjungan kerja ini selain melakukan silaturahmi, mantan Ketua KPUD Kotamobagu juga menyerap aspirasi atau masalah yang ada di Kelurahan dan Desa yang selanjutnya akan dibahas bersama Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Kamis 8/11, Nayodo mengunjungi Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dalam kunjungannya yang didamping sejumlah Kepala OPD ini Wakil Walikota menerima dua aspirasi yang disampaikan Lurah Pobundayan.

Menurut Apri Dj Paputungan ada dua permasalah yang ada saat ini di Kelurahan Pobundayan “Soal retribusi sampah, kami agak kesulitan melakukan penagihan retribusi sampah sebab kendaraan pengangkut sampah yang masuk ke kelurahan ini hanya satu, sementara disini banyak lorong, hampir tiap RT itu ada lorong. Warga yang berada di lorong ini enggan membayar retribusi sampah karena menurut mereka sampah yang ada sering terlambat diangkut,”Ucap Apri.

“Terkait keberadaan taman kota yang dibangun beberapa waktu lalu, luas taman ini cukup besar hamper 3 hektar tetapi sampai saat ini tidak di manfaatkan, malam hari hanya dijadikan tempat nongkrong anak anak muda. Kalau bisa taman itu dijadikan tempat wisata kuliner atau tempat festival supaya bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),”Sambungnya.

Sementara itu Wakil Walikota Kotamobagu menyampaikan kunjunganya untuk menyerap aspirasi yang ada di tingkat Desa dan Kelurahan “Tidak banyak yang ingin saya katakana karena tujuan saya hadir disini untuk mendengarkan aspirasi dari warga, sehingga lebih baik itu wargalah yang paling banyak berbicara,”Kata Nayodo Kurniawan.

Selain itu juga sejumlah warga yang berada di Perumahan Perbinda menyampaikan aspirasinya agar jalan yang ada didalam perumahan dapat di perbaiki “Kalau bisa Pak Wawali jalan yang ada di perumahan diperbaiki, kami sudah lama bertahan dengan kondisi tersebut kalau hujan jalan itu berair dan becek,”Ucap Salah satu warga.

Menanggapi aspirasi tersebut, Nayodo menyerahkan kepada Instansi teknis yaitu Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kumuh (PRKP) mengatakan perbaikan jalan harus ada penyerahan dari pihak pengembangan kepada Pemerintah Kotamobagu “Sebelum diperbaiki harus ada serah terima dari pihak pengembangan, karena jalan yang akan diperbaiki itu harus masuk aset Pemerintah Daerah. Kalau itu sudah ada kami bisa langsung memperbaiki,”Terangnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *