Pemprov Sulut Pastikan Harga dan Stok Bapok di Pasar Terkendali

Manado, PilarSulut.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) memastikan bahwa harga serta ketersediaan bahan pokok (Bapok) di pasar masih aman dan tetap terkendali. Untuk itu masyarakat Sulut tidak perlu khawatir terhadap harga dan ketersediaan Bapok yang ada di pasar tradisional.

Hal ini pun dijamin TPID Provinsi Sulut dan akan terus memantau secara rutin pergerakan stok harga dan ketersediaan Bapok di pasar tradisional yang ada di Sulut. Jika sewaktu waktu terjadi kelangkaan atau kenaikan harga, TPID Sulut segera melakukan operasi pasar. Sampai sejauh ini, 5 November 2018, menurut TPID Sulut harga Bapok di pasar tradisional masih terkendali dan stok Bapok tercukupi hingga perayaan hari Natal dan tahun 2019.

TPID Sulut bersama satgas pangan terus memantau distribusi dan stok bahan pangan di tiap daerah agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok. Pemprov Sulut juga menjamin harga kebutuhan pokok tetap stabil sehingga pedagang dan pembeli dalam hal ini masyarakat tetat merasa adil.
Masyarakat juga diminta tidak terpengaruh dengan isu dari luar daerah yang menyatakan bahwa Bapok mahal dan sulit dijangkau.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Ir Jenny Karo menyebutkan bahwa keterjangkauan harga bahan pokok strategis secara rutin dipantau oleh Tim TPID, bila terjadi kelangkaan atau harga naik maka dilakukan operasi pasar.

“Sejauh ini harga di pasar tradisional terkendali dan stok persedian untuk kebutuhan natal dan tahaun baru 2019 tersedia. Tim TPID dan Sargas Pangan terus memantau sehingga tdak terjadi penimbunan bahan pokok. Begitu juga distribusi dari produksi terus dipantau.
Pemerintah menjamin kestabilan harga, sehingga baik pedagang dan pembeli akan merasa fair”, ujar Kadis Jenny kepada awak media di kantor gubernur, Senin (05/11/2018). (Khay)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *