Nayodo Irup Peringatan HGN Dan HUT Korpri Ke 73

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengelar peringatan Hari Guru Nasional (HGN) serta HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 di lapangan Boki Hotinimbang.

Dalam peringatan tersebut Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan bertindak sebagai inspektru upacara serta membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Efendi.

Pada kesempatan tersebut Nayodo menyampaikan selamat Gari Guru Nasional dan HUT ke 73 PGRI. Semoga momentum ini dapat meningkatkan kualitas dan inegritas olah guru yang ada di Kota Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah menyampaikan selamat kepada semua guru dan tenaga kependidikan indonesia baik yang ada di dalam maupun diluar negeri. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, atas dedikasih komintmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,”Ucap Nayodo.

Selian itu ia berharap agar semua guru dapat dijunjung tinggi dalam melaksanakan tugas yang sangat mulia ini “Mari kita berdoa semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas yang mulianya,”Harapnya.

Diakhir sambutan, mantan ketua KPU Kotamobagu itu mengajak semua Guru agar dapat meningkatkan kualitas dalam melakukan proses belajar mengajar. Sebab, sejatinya profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian terhadap peserta didik yang ada.

“Tugas pertama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik. Oleh sebab itu, profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian. Guru tidak hanya bertugas untuk mentrasfer ilmu kepada peserta didiknya tetapi lebih dari itu adalah menanamkan nilai-nilai dasar oengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya termasuk dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasih secara bijak serta sebagai inspirator. Maka, Marilah kita bergandengan tangan, memikul semua ini dan dipundak ibu bapak gurulah kami gantungkan masa dengan bangsa ini,”Ajaknya. (**)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *