Banner Bawah Utama

Ini Yang Diperjuangkan Yasti Dan Tatong Saat Bertemu MenpanRB

Ini Yang Diperjuangkan Yasti Dan Tatong Saat Bertemu MenpanRB

Bolmong,PilarSulut.Com -Banyaknya pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di sejumlah Daerah yang tidak mampu memenuhi syarat Passing Grade (PG) yang ditetapkan Pemerintah Pusat melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) jadi perhatian serius dua kepala Daerah di Sulawesi Utara.

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow dan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Rabu 7/11 menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Syafrudin.

Dalam pertemuan tersebut, Yasti menyampaikan tingginya Passing Grade (PG) yang ditetapkan Panselnas “Berkaitan dengan Passing Grade kalau bisa diturunkan namun kalau tidak yah ada perangkingan. Namun tetap menjadikan Passing Grade ini sebagai alat ukur,”Kata Bupati lewat via telepon.

Selian itu juga Yasti menyampaikan seleksi CPNS ini harus bisa memenuhi kebutuhan Daerah “Intinya kebutuhan formasih di Daerah harus terpenuhi disamping mendorong anak anak Daerah agar bisa terakomodir tanpa mengesampingkan dari luar,”Terangnya.

Adapun tanggapan MenpanRB, menurut Drs Syafruddin M,Si pihaknya tidak mempunyai kewenangan atas kebutusan Passing Grade “Ini bukan ranah KemenpanRB tetapi ada Panselnas yang berkewenangan atas Passing Grade,”Ungkap Drs Syafruddin M,Si.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *