Banner Bawah Utama

Gubernur Olly Terima Penghargaan dari Mendagri atas Keberhasilan Membina Ormas

Gubernur Olly Terima Penghargaan dari Mendagri atas Keberhasilan Membina Ormas

Manado, PilarSulut.com – Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Selasa (6/11/2018), menggelar acara Forum Komunikasi Koordinasi Nasional dan Regional antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Organisasi Masyarakat.

Dalam acara itu, Kemendagri juga memberikan penghargaan kepada ormas-ormas yang dinilai memberikan dampak positif dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional, dalam berbagai kategori.

Soedarmo Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) mengatakan, penganugerahan itu merupakan apresiasi pemerintah kepada ormas-ormas yang memiliki sumbangsih besar dalam pencapaian tujuan pembangunan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Tujuan dari penghargaan terhadap Ormas adalah menumbuhkan keinginan untuk memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi kesatuan dan persatuan bangsa, menumbuhkan rasa cinta tanah air, terwujudnya hubungan kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat dan meningkatnya partisipasi dan keberdayaan ormas,” kata Soedarmo dalam sambutannya di Hotel Redtop, Jakarta Pusat.

Penghargaan diberikan langsung oleh Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Untuk kategori Pemda Pembina Ormas Terbaik, penghargaan tingkat Provinsi diberikan kepada Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara. Tingkat Kabupaten; Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pasuruan, dan tingkat Kota; Kepala Badan Kesbangpol Kota Pasuruan.

Diketahui pemberian penghargaan pembina Ornas Terbaik Tingkat Provinsi se Indonesia oleh Mendagri kepada Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey, SE diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Sulut Bapak Drs Meiki M Onibala, MSi.

“Luar biasa berkat Tuhan untuk Pemda Sulut di bawah kepemimpinan bapak Gubernur dan bapak Wagub Sulut serta pak Sekprov sulut. Pemda Sulut mendapat penghargaan Pembina Ormas terbaik Se Indonesia yang diberikan oleh Mendagri,” ungkap Onibala. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *