Banner Bawah Utama

BKPP Kotamobagu Ingatkan ASN Jaga Netralitas

BKPP Kotamobagu Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengigatkan Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk menjaga netralitasnya di tahun politik. Hal ini disampaikan Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta.

Menurut Alumnus STPDN tersebut, netralitas ASN sudah diatur dalam berbagai peraturan baik Undang undang ataupun Peraturan Pemerintah, sehingga harusnya hal ini sudah dipahami oleh seluruh ASN “Sudah jelas bahwa ASN itu harus menjaga netralitasnya apa terlebih kita ini sudah memasuki tahun politik. ASN tidak dibenarkan mengunakan atribut parpol ataupun calon, baik itu Caleg ataupun Presiden,”Terangnya.

Kalaupun nanti ada yang kedapatan, tentunya akan ada sanksi tegas “Larangannyakan sudah jelas, tentunya pemberian sanksi juga sudah pasti. Tahapan pemberian sanksinya juga sudah di tentukan, namun kami terlebih dahulu akan melakukan klarifikasi,”Tegasnya.

Sedangkan terkait dengan ASN yang mengunakan One Way pada kendaraan pribadi menurut Sahaya, hal tersebut sangat tidak dibenarkan “Kalau ada yang seperti itu tentunya ASN itu tidak lagi bersikap netral. Sekalipun itu digunakan pada kendaan pribadi, sehingga untuk mengantisipasi tidak ada ASN yang mendapatkan sanksi kami terlebih dahulu mengigatkan,”Jelasnya.

Dalam pantauan awak media, sejumlah kendaraan pribadi milik ASN Pemkot Kotamobagu yang terparkir di depan kantor Walikota Nampak mengunakan One Way Caleg.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *