Banner Bawah Utama

Yasti Serahkan Bingkisan Dari Pengusaha Tambang Ke KPK

Yasti Serahkan Bingkisan Dari Pengusaha Tambang Ke KPK

Bolmong,PilarSulut.Com – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow menyerahkan bingkisan berupa essential oil berasal dari salah pengusaha tambang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bagian Korsupgah, di ruang rapat Bupati Bolmong.

Hadia yang diketahui berupa pewangi ruangan ini rupanya bermanfaat sebagai alat terapi kesehatan. dalam daftar belanja online bingkisan ini dijual Rp 2.390.000 perpaket. Selain menerima bingkisan tersebut Bupati Bolmong juga menerima cendera mata dari PT Conch North Sulawesi Cement.

Yasti dihadapan Tim KPK menerangkan awalnya menerima pesan WhatsApp dari salah satu pengusaha, bahwa ada bingkisan yang akan diserahkan istrinya “Beberapa waktu lalu saya menerima pesan WhatsApp, dimana pengusaha ini menyampaikan Istrinya sedang berada di Kotamobagu dan akan menyerahkan bingkisan. Namun saya menolak, dengan mengatakan jangan memberikan hadia sebab saya tidak mengiginkan. Tetapi setelah beberapa hari bingkisan itu tiba di rumah, dan bertepatan ada pertemuan dengan KPK jadi saya akan menyerahkan,”Terangnya.

Sementara itu Tim KPK, bagian Korsupgah, Muh Indra Furkon mengapresiasi langkah Bupati Bolmong “Kami apresiasi apa yang dilakukan Bupati, gratifikasi itu jika dalam 30 hari tidak dilaporkan atau setelah 30 hari baru dilaporkan akan ada hukum dan lebih berat. Pada dasarnya bagi ASN dan penyelenggaran negara sangat dilarang menerima hadia,”Ucap Indra.

Sebelumnya merujuk nama yang disebutkan Bupati Bolmong, pemberi hadia adalah Hadi Pandunata, Direktur Utama PT Bulawan Daya Lestari (BDL) perusahaan tambang emas yang berlokasi di perkebunan Monsi, Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Dari informasi yang dihimpun awak media, saat ini PT BDL tengah mengajukan pengurusan ijin lingkungan pertambangan emas. Salah satunya PT BDL harus menyelesaikan  dokumen Analisa Dampak Lingkungan RKL-RPL, sehingga bisa mendapatkan izin lingkungan dan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan (SKKL) yang akan ditanda tangani oleh Bupati Bolmong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *