Banner Bawah Utama

Tekan Angka Pengangguran Tahun 2019 Pemkot Kotamobagu Gelar Pelatihan Tenaga Security

Tekan Angka Pengangguran Tahun 2019 Pemkot Kotamobagu Gelar Pelatihan Tenaga Security

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disnaker) secara bertahap menyiapkan progam pengurangan angka pengangguran di wilayah Kotamobagu, salah satu program yang akan dilaksanakan diawal tahun  2019 yaitu pelatihan tenaga security bagi 13 warga Kotamobagu.

Menurut Kepala Bidang Disnaker, pihaknya telah memilih Sekolah Pendidikan Negara (SPN) Manado sebagai lokasi pelatihan dengan anggaran sebesar 75 juta “Program pengurangan anggaka kemiskinan ini sudah menjadi agenda tahun, untuk tahun 2019 ada program pelatihan bagi tenaga security yang dibiayai oleh Daerah, namun kuotanya hanya 13 orang,”Kata Idrsi Amparodo.

13 peserta yang mengikuti program Pemerintah Daerah, terlebih dahulu akan melalui beberapa tahapan diantaranya proses seleksi “Nantinya warga Kotamobagu yang direkrut terlebih dahulu dilakukan seleksi, selanjutnya mereka akan kami kirimkan ke SPN. Setelah mengikuti pelatihan ini mereka bisa mencari pekerjaan di perbankan dan perkantoran dengan berbekal sertifikat pelatihan, mereka akan sangat mudah untuk diterima,”Terangnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *