Banner Bawah Utama

Tak Pandang Bulu Bawaslu Tertibkan APK Caleg Tak Sesuai Tempat

Tak Pandang Bulu Bawaslu Tertibkan APK Caleg Tak Sesuai Tempat

Bolmong,PilarSulut.Com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) milik salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi dari partai Nasional Demokrat (Nasdem). Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Bolmong, APK yang ditertibkan dipasang bukan pada tempatnya.

“Kami langsung melakukan penindakan terhadap APK yang dipasang bukan pada tempatnya. APK milik Caleg DPRD Provinsi itu dipasang berdekatan dengan sekretariat PPS,  seharusnya bukan disitu,”Kata Pangkerego

Adapun APK yang ditertibkan tidak mencantumkan nomor registrasi, menurut Pangke itu juga salah satu kekurangannya “harusnya ada nomor registrasi, memang setelah saya cek sudah ada, Tetapi belum dipasangkan. Intinya pemasangan APK itu harus sesuai dengan titik yang sudah di tentukan, untuk di Bolmong baru 6 Parpol yang melaporkan nomor registrasi pemasangan APK dan salah satunya Nasdem,”Jelasnya sembari menegaskan, caleg yang APK-nya ditertibkan bukanlah orang lain “Caleg Provinsi yang APK-nya ditertibkan bukanlah orang lain bagi saya. Tapi saya harus menjalankan aturan, dan ini berlaku juga bagi Caleg yang lain,”Tegasnya.

Sementara itu Ismail Dahab yang APK-nya ditertibkan mengapresiasi kerja dari Bawaslu “Memang APK itu dipasang secara inisiatif tim pemenangan saya di tingkat Desa. Harusnya menunggu dulu titik pemasangan yang akan dikeluarkan penyelenggara pemilu, saya juga baru dapat pemberitahuan setelah ada penertiban APK. Untuk itu, Saya mengapresiasi kerja dari Bawaslu,”Terang Ismail.

Sekedar informasi, Alat Peraga Kampanye (APK) milik Caleg DPRD Provinsi Sulut tersebut dipasangkan bersebelahan dengan Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *