Banner Bawah Utama

Sampaikan Visi Misi Walikota Kotamobagu Paparkan Program Prioritas

Sampaikan Visi Misi Walikota Kotamobagu Paparkan Program Prioritas

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Setelah dilantik 25/9/2018 lalu, Walikota, Ir. Hj. Tatong Bara bersama Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, Senin 1/10/2018  menyampaikan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Periode 2018 – 2023, di hadapan Anggota DPRD Kotamobagu.

Penyampaian Visi dan Misi turut dihadiri dua sahabat karib Tatong Bara yaitu Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow, serta Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.  Selain itu turut dihadiri juga unsure Forkompimda, Sekretaris Daerah, pimpinan SKPD serta pelaku usaha dan BUMN.

Dalam penyampaian Visi dan Misi tersebut, Walikota menyampaikan bahwa,  Visi  dan Misi Walikota dan Wakil Walikota yang ingin dicapai pada Periode 2018 – 2023, tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang  Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu Tahun 2005 – 2025. “Hal ini dibutuhkan untuk    tetap menjaga Keselarasan, dan Sinkronisasi, antara setiap tahapan pembangunan, termasuk keterkaitan Sasaran, dan Arah Kebijakan, dalam setiap tahapan pembangunan  Lima Tahunan, yang telah ditetapkan,”Ujar Walikota.

Dikatakannya lagi, selain tetap mempertimbangkan Dokumen RPJPD sampai  RPJMD tahun sebelumnya, juga didukung Dokumen – dokumen terkait lainnya, seperti SDGS, RPPLH, KLHS, serta RTRW, dan Kajian – kajian Akademik lainnya, dengan tentunya tetap berlandasakan pada nilai – nilai budaya lokal “Dengan mempertimbangkan Sasaran, Arah kebijakan, dan kondisi ril yang berkembang di tengah – tengah masyarakat, termasuk keinginan, serta tekad bersama untuk mempertahankan keberlanjutan pembangunan, maka Visi Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu Periode 2018 – 2023 adalah, Kota Kotamobagu sebagai Kota Jasa dan Perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat Sejahtera dan Berdaya Saing,”Jelas Walikota

Lebih lanjut dikatakannya, pada Visi dan Misi, Walikota dan Wakil  Walikota Kotamobagu Periode 2018 – 2023, juga terdapat 8 (delapan) program  prioritas pembangunan yaitu, Peningkatan pertumbuhan ekonomi, Penanggulangan kemiskinan, Mengurangi angka pengangguran, Peningkatan pelayanan dasar, Pemantapan ketahanan pangan, Peningkatan kapasitas keuangan Pemerintah Daerah dengan good governance, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan  modal sosial. (Advetorial/**)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *