Banner Bawah Utama

Penyusunan RKPDes Harusnya Menyesuaikan Dengan Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu

Penyusunan RKPDes Harusnya Menyesuaikan Dengan Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menghimbau kepada 15 desa yang ada di wilayah Kotamobagu dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2019 harus menyesuaikan dengan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Pemerintah Daerah, yang didalamnya tertuang visi dan misi Walikota – Wakil Walikota periode 2018 – 2023.

Himbauan ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tedy Makalalag , melalui Kepala Seksi, Rum Mokoagow. Menurutnya ada empat prioritas yang perlu dijalankan untuk tahun 2019 “Ada empat program prioritas yaitu Peningkatan ekonomi, pemantapan ketahanan pangan, peningkatan kapasitas keungan, dan Pemberdayaan masyarakat dan social,”Kata Run.

Tentunya Run menjelaskan, untuk menjadikan Kotamobagu sebagai kota jasa dan berbasis kebudayaan local, harus di dorong dari bawah “Baik Program Pemerintah Daerah dan Desa memang harus mengakomodir visi dan misi Walikota – Wakil Walikota. Serta harus saling berhubungan, dan tidak tumpang tindi,”Jelasnya.

Dari keempat program prioritas tadi, desa akan menyesuaikan dengan program tersebut. “Itu akan jadi  program prioritas desa juga, diluar program inovasi lainnya, agar sesuai dan singkron dengan program daerah demi menjalankan visi misi walikota dan wakil walikota,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *