Banner Bawah Utama

Pemkot Kotamobagu Pacu Pengembangan Air Bersih Di Enam Desa

Pemkot Kotamobagu Pacu Pengembangan Air Bersih Di Enam Desa

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memaksimalkan ketersedian air bersih bagi masyarakat. Upaya ini tengah dilakukan Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kumuh (PRKP) di dua kecamatan yaitu kecamatan kotamobagu utara dan kecamatan kotamobagu selatan.

Upaya penyedian air bersih ini hamper mencapai 100 persen, hal tersebut dikatakan Kepala Bidang, Kwasan Pemukiman, Rajiman Paputungan. Menurutnya untuk kecamatan kotamobagu selatan penyedian air bersih focus pada empat desa “Ada empat desa yang menjadi konsen kami, dan saat ini upaya penyedian air bersih hamper 100 persen. Empat desa ini meliputi, desa tabang, desa poyowa besar, bungko dan desa kopandakan, yang panjanganya sekitar 3 kilometer,”Ucap Rajiman.

Sedangkan untuk kecamatan kotamobagu utara, Pemerintah Kota memilih desa bilalang satu dan dua sebagai tempat pengembangan air bersih “Untuk Kotamobagu itukan sebelumnya sudah ada desa pontodon, sehingga kami memilih desa bilalang satu dan dua, posisinya juga cukup strategis,”Sambungya.

Sementara itu, untuk anggaran Pemerintah telah menyiapkan Rp 3 Miliar “Untuk pengembangan air bersih ini Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 3 miliar. Memang anggaran ini cukup besar tetapi manfaatnya juga sangat besar bagi masyarakat Kotamobagu,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *