Banner Bawah Utama

Kurangi Angka Pengangguran Di Bolmong Dinas Koperasi Dan UKM Gelar Pelatihan

Kurangi Angka Pengangguran Di Bolmong Dinas Koperasi Dan UKM Gelar Pelatihan

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) mengelar pelatihan kewirausahan bagi wirausaha yang ada di Kecamatan Passi Timur, tepatnya di Desa Sinsingon Barat. Kegiatan yang dilaksanakan pecan lalu ini, di ikuti 60 peserta pelaku wirausaha.

Menurut Kepala DiskopUKM, tujuan pelaksanaa kegiatan tersebut untuk mengurangi angkat pengangguran serta memberikan pemahanan tentang menciptakan lapangan kerja baru “Sebanyak 60 peserta ini berasal dari wirausaha pemula, jadi tergolong baru. Mereka kami berikan pemahaman bagaimana menjadi seorang wirausaha yang mampu memanfaatkan semua potensi  untuk bisa mendatangkan keuntungan, terutama menguatkan ekonomi keluarga,”Terang Ofir Ratu.

Untuk menjadi seroang wirausaha, Ratu mengungkapkan harus mempunyai kemampuan, selain mampu berinovasi harus berani dan tidak takut untuk gagal “Pengetahuan untuk menjadi wirausaha tidak hanya didapatkan dari pembelajaran, tetapi lewat praktek sehingga mereka bisa mengukur kemampuan. Selain itu, kami berencana mengarahkan mereka untuk mengurus izin usaha dan membuka koperasi,”Ungkapnya.

Dipilihnya desa Sinsingon Barat, Ratu menjelaskan latar belakang warga desa yang cenderung bertani “Kami harapkan kedepan warga disini tidak hanya focus pada bidang pertanian saja, tetapi ada usaha baru yang bisa digeluti,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *