Banner Bawah Utama

Ini Pandangan Wakil Walikota Terkait Pemaksimalan Potensi SDA Di Kotamobagu

Ini Pandangan Wakil Walikota Terkait Pemaksimalan Potensi SDA Di Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Harus diakui potensi Sumber Daya Alam (SDA) diwilayah Kotamobagu belum sepenuhnya dikelola dengan maksimal oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Terutama potensi SDA pertanian, meskipun didukung oleh anggaran dan bantuan Pemerintah potensi pertanian di Kotamobagu belum memberikan kontribusi secara signifikan.

Menurut Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, pemberdayaan SDA dalam memajukan sektor pertanian sangat penting. Oleh sebab itu, harus disiapkan program khusus dari Instansi terkait sehingga bisa memberikan input

“Pemerintah sudah menyiapkan program khusus untuk pertanian, saat ini bagaimana kita mengoptimalkan sumber sumber yang ada. pertama proses distribusi bantuan, dimana terkadang selama ini hanya dengan memenuhi syarat petani atau kelompok tani sudah menerima bantuan, Tapi seharusnya dinas juga membuat program harus ada input dari hasil pemberian bantuan itu, tentunya harus didampingi dan itu akan kami optimalkan secara bertahap,”Kata Nayodo

Selian itu Nayodo juga menyampaikan pemanfaatan SDA ini sangat penting untuk menjaga kebutuhan pangan “Dengan begitu, maka pemenuhan kebutuhan masyarakat akan terpenuhi, dan perusakan terhadap lingkungan dapat dicegah,”Sambungnya.

Untuk memenuhi rencana tersebut, Nayodo mengungkapkan dibutuhkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal “Nah untuk memenuhi ini. kualitas SDA sangat menentukan untuk mengolah lahan pertanian, disini yang kami lihat masih kurang, sehingga akan kami dorong,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *