Banner Bawah Utama

Dinner bersama, MA Puji Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata Sulut

Dinner bersama, MA Puji Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata Sulut

Manado, PilarSulut.com – Ketua Mahkama Agung (MA) RI, Prof. DR Muhammad Hatta Ali memuji pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di bawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Mahkama Agung RI, saat menghadiri jamuan makan malam antara Pemprov Sulut dan rombongan MA, yang dilaksanakan Senin (22/10/2018) di wisma negara Bumi Beringin Manado.

Hatta menyampaikan Sulut berkembang cepat, Gubernur Olly membawa Sulut terus maju. Dirinya mengatakan banyak perubahan yang terjadi di Sulut, Sulut semakin maju. Dilihat dari perkembangan kota Manado dan daerah lainnya.

Sesuai informasi, Jumlah Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang datang ke Sulawesi Utara melalui pintu masuk bandara Sam Ratulangi bulan Agustus 2018 sebanyak 15.448 orang atau meningkat sebesar 30,09 persen dibanding bulan Juli 2018 yang mencapai 11.875 orang. Jika dibandingkan dengan kunjungan wisman bulan yang sama tahun sebelumnya Agustus 2017 sebanyak 8.886 orang, meningkat sebesar 73,85 persen.

“Hal ini menjadi kebanggaan bersama, saya juga bangga dengan kemajuan Sulut, karena pernah mengabdi untuk warga Sulut dengan menjadu kepala PN Bitung dan PN Manado,” ujar Hatta.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada ketua Mahkama Agung RI dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke Sulut, dengan datangnya rombongan MA juga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pariwisata Sulut.

“Selain melaksanakan kegiatan di Sulut rombongan Mahkama Agung RI juga dapat menikmati pesona keindahan Sulut dengan mengunjungi objek pariwisata di berberapa Kota di Sulut,” ujar Gubernur Olly.

Diketahui rombongan Mahkama Agung RI mengunjungi Sulut dalam rangka peresmian 85 pengadilan se Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wagub Steven Kandouw, unsur Forkopimda Sulut dan tamu undangan lainnya. (*)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *