Banner Bawah Utama

Desa Kope I Jagokan Dodol Kacang

Desa Kope I Jagokan Dodol Kacang

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan kembali mengembangkan produk makanan ringan, yaitu produk dodol kacang, pengembangan produk ini mendapatkan suntikan dana dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) melalui anggaran Dana Desa (Dandes) tahun 2018.

Menurut Kepala Desa Kopandakan 1 (Kope) tujuan pengembangan produk ini untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat “Selain mengali potensi desa, pengembangan produk dodol kacang ini dapat mendorong peningkatan ekonomi warga,”Kata Muslim Tungkagi.

Sementara itu untuk pengembangan produk dodol kacang ini akan dilakukan oleh beberapa kelompok yang sudah di tentukan BUMDes “Dari hasil rapat, ada beberapa kelompok yang dipercayakan untuk mengembangkan dodol ini menjadi makanan ringan khas desa Kopandakan 1. Disamping itu kami juga sudah mengalokasi anggaran sebesar Rp 150 juta untuk mendorong usaha ini,”Jelasnya.

Lebih lanjut, Tungkagi mengakui dodol kacang memang sudah dikerjakan oleh beberapa warga dan sudah dipasarkan di beberapa Daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) “Sebelumnya juga sudah ada beberapa warga yang membuat dodol kacang ini dan cukup laris. Bahkan pemasarannya sudah keluar Daerah. Sehingga kami menangkap peluang ini,”Akunya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *