Banner Bawah Utama

Buka Kema Bakti Ke V Sekda Janji Pertimbangkan Aspirasi Kwarcab Bolmong

Buka Kema Bakti Ke V Sekda Janji Pertimbangkan Aspirasi Kwarcab Bolmong

Bolmong,PilarSulut.Com – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan kema bakti ke-V di Ex-lapangan terbang desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Majelis Pembimbing (Sekmabim) Pramuka Cabang Bolaang Mongondo, Tahlis Gallang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Ketua Kwarcab Bolaang Mongondow, Welty Komaling yang tidak lain adalah Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, Sekretaris Kwarcab, Anhar Pasambuna yang bertindak sebagai Ketua Panitia, Wakil Ketua DPRD Bolmong, Kadir Mangkat, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (KOPD), dan Camat Lolayan.

Ketua Kwarcab Bolmong dalam sambutannya menyampaikan dua harapan, sekaligus aspirasi dari Gugus Depan (Gudep) se Kabupaten Bolaang Mongondow. Menurut Welt, Kema bakti yang dilakukan tahun 2018 dapat terselenggaran atas kerja sama semua pihak “Jika dilihat memang pelaksanaan ini kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah, sehingga kami berharap kedepannya Pemerintah Daerah bisa memberikan dukung penuh, dan lebih meriah lagi. Selain itu, mengigat setiap saat ada kegiatan dari Gugus Depan (Gudep) kami berharap kiranya Pemerintah Daerah bisa menyiapkan Bumi Perkemahan bagi Kwarcab Bolaang Mongondow, atau bisa juga Ex-lapangan terbang ini dialihkan menjadi Bumi Perkemahan,”Ucap Welty.

Sementara itu, Tahlis Gallang hadir mewakili Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow menyampaikan permohonan maaf dari Bupati atas ketidak hadiran, menurut Tahlis saat ini Bupati sedang berada di luar Daerah menjalankan tugas Pemerintahan “Baik Bupati dan Wakil Bupati sama sama berada di luar Daerah dalam tugas Daerah, sehingga mereka menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran,”Kata Tahlis.

“Melihat adik adik Pramuka hari ini, mengigatkan saya pada beberapa tahun lalu, ditempat ini saya pernah mengikuti kegiatan yang sama, sehingga berada di depan adik adik membuat saya merasa lebih mudah lagi. Mewakili Bupati, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, kami yakin dibawah kepemimpinan Ketua Kwarcab Bolmong, Pak Welty Komaling, Kwarcab Bolmong akan semakin maju. Sedangkan aspirasi yang disampaikan Ketua Kwarcab pada dasarnya sudah disampaikan kepada Ketua DPRD, karena Ketua Kwarcab adalah Ketua DPRD, untuk menjadikan Ex-Lapangan terbang ini sebagai Bumi Perkemahan tentunya harus dibahas bersama dengan pihak DPRD, sehingga saya fikir tidak ada masalah,”Sambungnya.

Selain itu, Tahlis berharap melalui kegiatan kema bakti ini bisa membangkit rasa nasionalisme adik adik pramuka “Lewat kegiatan kegiatan seperti ini rasa nasionalisme adik adik akan lebih diperkuat, kegiatan ini juga adalah bagian dari pendidikan karakter yang sejalan dengan revolusi mental. Saya berharap Gudep bisa selalu aktif dalam kegiatan kegiatan dan tidak hanya menunggu kegiatan besar,”Harapnya. (Advetorial)

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *