Banner Bawah Utama

BKPP Kotamobagu Terima 1264 Berkas CPNS

BKPP Kotamobagu Terima 1264 Berkas CPNS

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi ditutup pada Senin (15/10) pukul 00.00 kemarin. Sebanyak 1.264 berkas pelamar dari berbagai formasi resi diterima Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Dari 3 formasih yang dibuka Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, formasi tenaga pendidikan atau guru yang paling banyak dengan jumlah pelamar 664 berkas, setelahnya tenaga kesehatan dengan jumlah 472 pelamar dan disusul tenaga teknis dengan jumlah 128 pelamar.

Namun, menariknya dari 3 formasi tersebut, formasi tenaga kesehatan khusus Dokter spesialis yang hanya terdapat satu pelamar, dari jumlah yang ditetapkan sebanyak 30 posisi. Menurut Kabid Pengadaan dan Pemberhentian, BKPP Kotamobagu sampai dengan batas akhir khusus fomasih dokter spesialis minim pelamar “Hanya ada satu orang yang memasukan berkas, padahal jumlah dibutuhkan itu 30 formasi,”Kata Alfi Syahril.

Sementara itu, dari jumlah berkas yang diterima BKPP, hingga hari terakhir terdapat 9 berkas yang tidak memenuhi syarat “Dari jumlah 1.264 berkas, hingga saat ini sudah ada 9 berkas yang tidak memenuhi syarat, sehingga kami langsung mengugurkan, dan sudah ada 148 berkas yang memenuhi syarat,”Terangnya.

Terpisah Direktur RSU Kotamobagu, melalui Humas, Gunawan Ijom saat dihubungi awak media mengaku dokter spesialis sangat dibutuhkan “Memang yang kami ajukan seperti itu, dengan harapan dapat terisi semua. Sebab Rumah sakit khususnya untuk dokter spesialis sangat dibutuhkan,”Ungkapnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *