Banner Bawah Utama

Bandara Lolak Di Audit Inspektorat Kemenhub

Bandara Lolak Di Audit Inspektorat Kemenhub

Bolmong,PilarSulut.Com – Proses pembangunan Bandar Udara (Bandara) Loloda Mokoagow, Kabupaten Bolaang Mongondow, tepatnya di desa Lalow, Kecamatan Lolak, saat ini tengah dalam proses audit tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, melalui Kepala Bidang Prasarana Zulfadli Binol, Rabu (17/10) saat mendampingi Tim Itjen Kemenhub, mengatakan kunjungan kerja tersebut dalam rangka melaksanakan audit progres kinerja pada unit pelaksana Bandar Udara Naha “Saat ini dalam proses audit dari Kemenhub, rencananya proses audit ini akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan. Sesuai dengan audit sampai sore hari, pekerjaan sudah sampai 96,23 persen,”Kata Binol.

Selain itu, Binol menambahkan pembangunan bandara saat ini mencapai 218 meter dengan ketebalan bervariasi “Pembangunan run way tahun 2018 ini dengan anggaran Rp16 Miliar lebih ini panjangnya mencapai 176 meter, dengan lebar 150. Namun ada ketambahan dengan panjang 42 meter, sedangkan untuk ketebalan tergantung kondisi tanah, 3 sampa 4 meter,”Jelasnya.

Sedangkan untuk kelanjutan pembangunan bandara ditahun 2019, ia mengungkapkan masih menunggu penetapan dari Pemerintah Pusat “Untuk sementara anggaran pembangunan bandara tahun 2019 sekitar Rp 32 miliar, namun jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah, karena target 2020 pembangunan run way sudah selesai dikerjakan,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *