Banner Bawah Utama

6.794 Siswa SD Dan SMP di Bolmong Terima Bantuan Seragam Sekolah

6.794 Siswa SD Dan SMP di Bolmong Terima Bantuan Seragam Sekolah

Bolmonng,PilarSulut.Com – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow mulai menepati janji kampanye, salah satunya menyediakan layanan pendidikan gratis. Layanan pendidikan gratis yang dimaksudnya adalah memberikan kebutuhan sekolah baik pakaian dan perlengkapan bagi siswa/wi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP).

Sebanyak 6.794 siswa di Kabupaten Bolmong dipastikan akan menerima program Pemerintah Daerah ini, jumlah tersebut terbagi siswa SD sebanyak 4114 dan siswa SMP sebanyak 2.680, dengan total anggaran sebesar Rp 4 Miliar yang bersumber dari APBD tahun 2018.

Menurut Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow pemberian bantuan seragam dan perlengkap sekolah ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan pendidikan gratis “Pemerintah menjamin kebutuhan pendidikan dapat dirasakan oleh semua orang, sehingga apa yang dilakukan hari ini adalah bagian dari perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah. Selain itu bantuan seragam dan perlengkapan sekolah ini untuk memotivasi para siswa dan siswi agar lebih aktif lagi belajar, sehingga bisa tercipta generasi yang siap bersaing di era globalisasi,”Terang Yasti.

Terpisah kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Bolaang Mongondow mengungkapkan program bantuan seragam dan perlengkapan sekolah ini terbagi dalam dua tahap “Untuk tahap pertama sudah di serahkan secara simbolis hari ini, yang selanjutnya akan diikuti dengan penyerahan di masing masing wilayah. Sedangkan untuk tahap dua, anggaran bersumber dari APBD perubahan 2018, penyalurannya akan di lakukan dalam waktu dekat dengan jumlah penerima SMP 967 dan Mandrasah Tsanawiyah sebanyak 391 siswa,”Ungkap Renti Mokoginta.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *