Banner Bawah Utama

Yasti : Tahun Depan Pemkab Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa

Yasti : Tahun Depan Pemkab Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti S Mokoagow usai menghadiri penyerahan Surat Keputusan Pengalihan pengelolaan Universitas Dumoga Kotamobagu kepada Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri, Kamis (13/9 kemarin) menegaskan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong berkomitmen memajukan dunia pendidikan di Bolaang Mongondow, salah satunya dengan memberikan bantuan secara moril dan meteril terhadap kemajuan UDK.

Menurut mantan anggota DPR RI Komisi X itu, selian memberkan bantuan berupa materil kepada UDK sebagai satu satunya Universitas di Bolaang Mongondow Raya (BMR) pihaknya akan memberikan bantuan beasiswa bagi masyarakat Bolmong yang akan melanjutkan pendidikan ke Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) “Alhamdulilah penyerahan Surat Keputusan ini dilakukan sebelum penyusunan APBD tahun 2019, sehingga Pemkab bisa menyiapkan anggaran khusus untuk UDK di tahun depan. Bukan hanya itu saja, Pemkab Bolmong akan menyiapkan beasiswa bagi masyarakat Bolmong yang akan melanjutkan pendidikannya,”UcapYasti.

Selain itu kata Yasti, meskipun pengelolaan UDK berada di bawah Pemerintah Kotamobagu, namun menjadi tanggungjawab bersama seluruh Pemerintah yang ada di BMR “Kita hanya dipisahkan oleh system Pemerintahan, namun pada dasarnya baik Kotamobagu, Bolmong dan Daerah yang lain di BMR adalah satu kesatuan, sehingga untuk kemajuan UDK menjadi tanggungjawab bersama,”Katanya.

Sebelumnya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Kopertis wilayah IX Sulawesi, menyampaikan optimis akan kemajuan UDK dimasa yang akan datang “Saya obtimis UDK akan lebih baik di masa yang akan datang, hal ini karena UDK di dukung oleh Pemerintah. Dan mulai saat ini tidak ada lagi yang bisa mengklaim pengelolaan UDK, karena saat ini hanya ada satu Yayasa saja yang mengelola UDK yaitu Yayasan yang ditetapkan oleh Kementistek,”Ungkap Prof. Dr H. Jasruddin, M.si.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *