Banner Bawah Utama

Yasti Minta UDK Berganti Nama

Yasti Minta UDK Berganti Nama

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) telah menetapkan pengelolaan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) berada di bawah Yayasan Kotamobagu Mandiri.

Yayasan Kotamobagu Mandiri diketahui bentukan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang didukung oleh 4 Daerah di Wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Dalam penyerahan Surat keputusaan tersebut turut disaksikan oleh Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow.

Diketahui perjuangan UDK keluar lilitan konflik internal pengelola Yayasan sebelum dibentuknya Yayasan Kotamobagu Mandiri oleh Pemerintah Kota, tidak terlepas dari peran Yasti S Mokoagow. Hal ini diungkapkan Walikota Kotamobagu dalam sambutannya.

Yasti sebelum menjabat Bupati Bolmong diketahui duduk sebagai anggota DPR RI komisi X, yang salah satu tugasnya membidangi pendidikan. Support dari mantan ketua Komisi V DPR RI ini tidak hanya berhenti sampai disitu.

Dihadapan kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sulawesi, Prof. Dr H. Jasruddin, M.si, Bupati Bolaang Mongondow menegaskan komitmenya mendukung penuh kemajuan UDK di wilayah Bolaang Mongondow Raya “Alhamdulilah cita cita kita, masyarakat BMR terwujud, yaitu memajukan pendidikan di tanah Totabuan, ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan dari Kemenristek atas pengalihan pengelolaan Yayasan UDK,”Ucap Yasti.

Selain itu, Bupati Bolaang Mongondow menyampaikan satu harapan bagaimana satu satunya Universitas di BMR ini bisa memperlihat sprit kemongondowan “Saya berharap UDK ini bisa menganti nama, agar sprit kemongondowan bisa di rasakan oleh seluruh Daerah di wilayah Bolaang Mongondow,”Harap Yasti.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *