Banner Bawah Utama

UDK Resmi Dinaungi Pemkot Kotamobagu                            

UDK Resmi Dinaungi Pemkot Kotamobagu                            

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) secara resmi dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Hal ini menyusul diserahkannya Surat Keputusan pengalihan pengelolan UDK kepada Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri (YPKM) bentukan Pemkot Kotamobagu. Surat Keputusan yang keluarkan Kemenristek tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sulawesi, Prof. Dr H Jasruddin, M.si.

Penyerahan Surat Keputusan serta Kuliah Umum tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu, dihadiri oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow, Sekretaris Daerah, Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang, Jajaran Akademisi UDK, Pimpinan SKPD Kotamobagu dan Bolmong, Perwakilan Kopertis wilayah IX Sulawesi, dan Mahasiswa UDK.

Tatong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih serta puji syukur atas diterbitkannya SK pengelolaan UDK “Penyerahan SK Alih Kelola UDK merupakan sebuah momentum yang sangat baik, bagi upaya kita semua untuk dapat terus meningkatkan, serta memajukan dunia pendidikan, karena UDK merupakan perguruan tinggi kebanggan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya, sehingga keberadaan UDK, juga menentukan kemajuan dunia pendidikan di daerah ini,”Kata Walikota.

Selain itu, Tatong juga menyampaikan harapan, agar Kopertis wilayah IX Sulawesi dapat mempertimbangkan penambahan Program Studi “Saya atas nama Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, juga sangat berharap, agar kiranya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, dapat membantu upaya penambahan sejumlah Program Studi yang ada di Universitas Dumoga Kotamobagu, sebagai bagian dari upaya untuk peningkatan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam  menghasilkan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas, serta mampu untuk berdaya saing, di masa – masa yang akan datang,”Harapnya  Walikota. (Advetorial/**)

 

 

 

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *