Banner Bawah Utama

Tatong : Kemajuan Daerah ditentukan SDM

Tatong : Kemajuan Daerah ditentukan SDM

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Usai menghadiri kunjungan kerja bersama Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) di Australia, tepatnya di Rockhampton, Central Queensland University. Beberapa hal menarik perhatian Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara. Salah satunya terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDA).

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dihadapan orang tua siswa penerima bantuan anak asuh Daerah menyampaikan, kemajuan Daerah sangat ditentukan oleh Sumber daya Manusia (SDM).

“Beberapa pekan lalu saya mengunjungi peternakan yang ada di Australia. Itu pertenakan terbesar ke 3 di Dunia, kemajuan tersebut di sebabkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM). Nah, ini yang sedang kita lakukan di Kotamobagu, tujuan dari pemberian bantuan anak asuh ini memutus angka putus Sekolah, Memajukan SDM ini pondasinya pendidikan. Ingat Kotamobagu adalah Ibu Kota Provinsi BMR, jangan sampai kita menjadi tamu di Daerah sendiri,”Ucap Tatong.

Lebih lanjutnya Tatong menekankan kemajuan Daerah sangat ditentukan oleh SDM “Kita boleh menganggap bahwa kita masih terbelakang, namun hal tersebut tidak secara terus menerus. Kunci dari itu adalah SDM. Sebab kemajuan Daerah tidak terlepas dari SDM, sehingga kedepannya dalam format kita, SDM itu menjadi penting. ini berlaku bagi ASN di Pemkot Kotamobagu,”Terang Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *