Banner Bawah Utama

Perekrutan CPNS, Kotamobagu Dijatahi 300 Kuota

Perekrutan CPNS, Kotamobagu Dijatahi 300 Kuota

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akhirnya mendapatkan jatah perekrutan Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) sebanyak 300 kuota.

Hal tersebut dibenarkan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara. Menurutnya sesuai informasih dari jumlah yang diusulkan Kotamobagu mendapatkan 300 kuota “Sudah ada, dari laporan kepala BKPP sekitar 300,”Kata Tatong.

Terpisah kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sahaya Mokoginta menambahkan saat ini Pemkot tinggal menjemput formasi “Benar Kotamobagu mendapatkan 300 kuota. Saat ini tinggal menjemput formasi yang sudah ditetapkan Kemenpan-RB, kemungkinan pekan ini,”Sambung Mokoginta.

Adapun waktu pembukaan pendaftaran, menurut Mokoginta sudah ditetapkan bulan September “Sesuai dengan ketetapan setelah Rapat Koordinasi pekan kemarin, pendaftaran dibuka 19 September 2018. Pendaftaran dilakukan secara online,”Ungkapnya.

Sementara itu dari informasih, Lima Daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR), Kotamobagu berada pada posisi ke tiga dengn jumlah kuota sebanyak 300. Adapun posisi pertama ditempati Bolaang Mongondow Utara, dan posisi kedua Bolaang Mongondow Selatan. Sebelumnya juga, Pemkot Kotamobagu telah menyampaikan usulan kebutuhan pegawai kepada Kemenpan-RB sebanyak 800an yang meliputi kebutuhan terhadap tenaga medis, dan pendidikan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *