Pendaftar CPNS Asal Bolmong Alami Kendala

Foto : Sekretaris Diskominfo Saat Menjelaskan Tata Cara Pembuatan Akun Pelamar CPNS

Bolmong,PilarSulut.Com – Sejak dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pada Rabu 26/9 kemarin, sejumlah pelamar menemui kendala.

Hal ini diutarakan Kepala Diskominfo melalui Sekretaris Diskominfi, Jenli Mongilong,S.Kom disela sela mendampingi sejumlah pelamar.

“Memang ada kendala dari server milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang akan diakses oleh pelamar. Kendalanya ada pada pembuatan akun untuk nomor induk dan kartu keluarga,”Ucap Mongilong.

Setiap pelamar harus menghabiskan waktu berjam jam “Paling cepat setiap orang itu harus menghabiskan 1jam. Gangguan ini bukan ada di Dinas tapi langsung dari server BKN,”Sambungnya.

Sementara itu salah satu pelamar asal Bolaang, Devri Mokoginta mengakui memang ada kendala saat membuat akun pendaftaran CPNS “awalnya kami menerima infi dari teman kalau Kominfo Bolmong menyediakan fasilitas pendaftaran dan jaringan yang cepat. Tapi sampai disini sama saja tetap ada kendala, memang ini ganggun langsung dari server BKN,”Kata Devri.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *