Pemkab Bolmong Gelar Upacara HUT Provinsi Sulut

Bolmong,PilarSulut.Com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanny R Tuuk, senin 24/9 bertindak sebagai pimpinan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke 54 yang digelar Kantor Bupati Bolaang Mongondow.

Hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, Asisten I Bidang Pemerintahan, Derek B Panambunan, Asisten II Bidang Perekonomian, Muh Yudha Rantung, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong, serta sejumlah pimpinan SKPD.

Dalam penyampaiannya Tuuk membacakan sambutan Gubernur Sulut mengucapkan selamat memperingati HUT Provinsi Sulut ke – 54 kepada segenap komponen masyarakat Sulut dari Miangas sampai Tontulow – Pinogaluman.

Sulut sebagai pintu gerbang di kawasan Indonesia Timur telah banyak yang dilakukan, dimana telah memberikan hasil yang signifikan serta membanggakan dan nampak dalam setiap sektor diantaranya.

Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara yang pada tahun 2015 masih berada pada angka 6,12 % terus meningkat dimana tahun 2017 mencapai angka 6,32%. Selain itu kemiskinan yang mampu ditekan lewat program OD-SK, hingga akhir tahun 2017 berada pada angka 7,9% atau menurun jauh jika dibandingkan tahun 2016 yaitu 8,89%.

Disamping itu sejumlah prestasi diberbagai bidang pembangunan juga berhasil diraih seperti Opini WTP dari BPK RI tahun 2017, anugerah KASN award sebagai Provinsi terbaik dalam kategori kepatuhan dan kualitas tata kelola seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi tahun 2017, penghargaan oleh Presiden sebagai TPID terbaik tingkat Provinsi di kawasan Sulawesi serta berbagai penghargaan lain.

Lebih lanjut Gubernur mengajak masyarakat Sulawesi untuk menyatukan niat untuk tetap menjaga sinergitas langkah dan saling bahu membahu merealisasikan berbagai agenda kinerja prioritas pembangunan Daerah.

Selain mengelar upacara HUT Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Bupati Bolmong juga menyerahkan kendaraan operasian bantuan dari Kementerian Perdangangan berupa satu unit Mobil dan tiga unit kendaraan roda dua. Serta Sekretaris Daerah menyerahkan Kartu Identitas Anak secara simbolis.

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Bukan Hanya SMK Icthus yang Ditutup, Gubernur Olly: Sudah 8 Sekolah Bermasalah yang Ditutup

Manado, PilarSulut.com – Terkait penutupan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Icthus di Kota Manado oleh pee …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *