Banner Bawah Utama

Pemda Bolmong Fasilitasi Pelamar CPNS Dari Simulasi Hingga Pendaftaran

Pemda Bolmong Fasilitasi Pelamar CPNS Dari Simulasi Hingga Pendaftaran

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengelar pendaftaran secara online bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Bolaang Mongondow. Selain menyiapkan akses internet selama 1 x 24 jam di area kantor Kominfo, pagi hingga sore masyarakat bisa mengunakan fasilitas computer.

Selain menyiapkan pendaftaran secara online dengan akses jaringan yang berkualitas tinggi, sebelumnya juga BKPP Kabupaten Bolmong memfasilitasi masyarakat Bolmong dengan simulasi Computer Asisted Tets (CAT), di SMK Cokroaminoto Kotamobagu dengan mengandeng Badan Kepegawaian Negera (BKN) regional XI Sulawesi.

Simulasi CAT CPNS itu mendapat antusias calon pelamar CPNS Bolmong. Sebanyak 764 calon pelamar CPNS mengikuti simulasi CAT CPNS. Menurut Kepala Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba, simulasi CAT dilaksanakan guna melatih peserta dari Bolmong yang akan mengikuti penerimaan CPNS nanti “Kegiatan simulasi CAT ini bertujuan agar para peserta yang nantinya akan mengikuti tes CPNS dapat mengetahui tentang penggunaan CAT pada pelaksanaan ujian CPNS,”Kata Amba.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong Parman Ginano, fasilitas internet disediakan untuk membantu serta mempermudah para pendaftar CPNS Bolmong secara keseluruhan melalui online. “Di mana, fasilitas yang disediakan yakni akses poin gratis radius 200 meter kompleks halaman Kantor Bupati Bolmong dan dan area Kantor Diskominfo Bolmong meliputi Kominfo link, Bolmong wifi gratis,” jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang menjelaskan Bolmong mendapatkan jatah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebanyak 250 kuota CPNS pada penerimaaan CPNS tahun ini. 250 kursi CPNS itu terdiri dari formasi umum dan khusus. Untuk formasi umum yakni tenaga guru 157 orang, tenaga kesehatan 60 orang, dan tenaga teknis 30 orang. Sedangkan untuk formasi khusus dari tenaga honorer kategori dua (K2) sebanyak 3 orang. “Semoga, formasi yang sudah disetujui KemenPAN-RB ini merupakan sebuah peluang bagi putra putri Bolmong untuk PNS. Semoga, jumlah kuota 250 yang terbagi dalam beberapa formasi dapat seluruhnya diraih oleh putra putri terbaik Bolmong,”Terangnya. (Advetorial/**)

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *