Banner Bawah Utama

Pelantikan TBNK, Tamu Dan Undangan Dibatasi

Pelantikan TBNK, Tamu Dan Undangan Dibatasi

Kotamobagu,PilarSulut.Com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) telah memastikan pelantikan pasangan Walikota Kotamobagu – Wakil Walikota terpilih periode 2018 – 2023, Ir Hj Tatong Bara – Nayodo Kurniawan akan dilaksanakan pada Selasa 25/9 pekan depan.

Sekretaris Kota (Sekot) Adnan Massinae usai mengikuti rapat persiapan pelantikan mengatakan, Pemprov Sulut membatasi tamu dan undangan yang akan hadir dalam pelantikan “Sesuai rapat kemarin sudah di pastikan pelantikan akan dilakukan tanggal 25 September 2018 pekan depan. Namun dalam pelantikan nanti ada pembatasan tamu dan undangan yang hadir, ini dilakukan karena mengigat ada 4 Daerah yang akan dilantikan pada hari yang sama,”Terang Adnan.

Adapun pihak pihak yang diperbolehkan hadir dalam pelantikan, Adnan mengungkapkan hanya keluarga terdekat dari kepada Daerah yang dilantik “Seperti suami, istri, anak, orang tua dan saudarah kandung. Selain itu ada juga Ketua partai pengusung, pengurus partai tidak bisa masuk, Forkompimda juga di undang, DPRD hanya Ketua partai,  anggota partai tidak, kemudian Sekretaris Kota dan para Asisten, pimpinan SKPD tidak,”Ungkap Adnan.

Selanjutnya kata Adnan, usia pelaksanaan pelantikan, Walikota – Wakil Walikota Kotamobagu akan kembali Kotamobagu pada hari yang sama “Pelantikannyakan jam 09.00 wita, setelah itu langsung kembali ke Kotamobagu untuk paripurna oleh DPRD,dalam jadwal yang ditetapkan itu paripurna sore hari, namun bisa bergeser,”Sambungnya.

Sementara itu, terkait dengan Surat Keputusan (SK) Walikota Kotamobagu – Wakil Walikota terpilih hingga berita ini diturunkan masih proses penandatanganan. Hal ini sesuai dengan hasil konfirmasi awak media Kepada Dirjen Otonomi Daerah, Soni Sumarsono. Menurutnya SK tersebut akan secepatnya akan di keluarkan “Sebelum pelantikan SK-nya sudah ada,”Tandasnya mantan Plt Gubernur Sulut.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Komentar Facebook

komentar

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *